This is your promo text. Link to something new and exciting, like a revolutionary WordPress theme!

Allah Tidak Pernah Berubah

Bacaan :  Pengk. 3:1-15 ; Rm 8:28

Pengk.3:1 “ Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ini ada waktunya.”

untuk segala sesuatu ada waktunya

Allah Tak Pernah Berhenti Mengasihi Kita

Ayat-ayat di dalam perikop ini diperuntukan untuk semua orang  di segala tempat dan dalam segala hal. Allah sudah menetapkan waktu , kejadian2 dalam hidup kita, baik suka maupun duka, keadaan sulit atau pun mudah dan lain sebagainya. Hal ini bisa menimbulkan rasa kuatir, tapi di lain pihak seharusnya hal ini juga membawa kita berharap pada Tuhan karena kita tahu bahwa semuanya ada di dalam kendali Allah.

Kita hidup di dalam dunia yang selalu berubah. Musim terus berganti, berubah dari musim kemarau menjadi musim hujan, keadaan tubuh kita semakin lama berubah semakin tua dan lemah, bumi berubah semakin lama menjadi semakin tua, semua yang ada dibawah  langit ini terus berubah. Perubahan-perubahan ini ternyata juga ada sisi baiknya dimana perubahan ini membuat kita belajar untuk beradaptasi untuk sesuatu yang baru.

Berita sukacitanya adalah  ALLAH TIDAK PERNAH BERUBAH, di dalam kesemuanya itu  Allah masih memegang kendali nya. Dan Allah telah menetapkan semuanya untuk kita nikmati. Di dalam ay.12-13 : “ Aku tahu bahwa untuk mereka tak ada yang lebih baik dari pada bersuka-suka dan menikmati kesenangan dalam hidup mereka. Dan bahwa setiap orang dapat makan, minum dan menikmati kesenangan dalam segala jerih payahnya, itu juga adalah pemberian Allah”.

Jadi di dalam segala perubahan di bawah kolong langit ini kita tak perlu kuatir akan apapun yang terjadi di dalam hidup ini, apapun yang terjadi di dalam dunia ini, karena Alllah tak pernah berubah, Dia tak pernah berhenti mengasihi kita dan Dia sekali-kali tidak akan meninggalkan kita (Ibr.13:5), Dia tetap Juru Selamat kita dan Allah masih terus bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita, seperti yang tertulis di dalam Rm8:28 “ Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”. Jika demikian Allah mengasihi kita dan Dia tidak pernah berubah, lalu apa yang kita kuatirkan? (EYH)

Comments on this entry are closed.