This is your promo text. Link to something new and exciting, like a revolutionary WordPress theme!

Tubuhmu adalah Bait Allah

Bacaan : 1 Kor. 6:19-20; 1 Taw.29: 1-5

“ Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adlah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu. Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah,- dan bahwa kamu bukan milikmu sendiri?”

Bait Allah

Jagalah Kekudusan, karena Dia adalah Kudus

Ada banyak barang yang diproduksi khusus untuk membersihkan wajah, mengecat rambut, memperbaiki kulit yang rusak, mempercantik tubuh dan lain sebagainya. Bahkan saat ini sudah menjadi  hal yang umum orang-orang melakukan diet rendah kolesterol, minum piel diet dan mengkonsumsi vitamin-vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Juga sudah menjadi acara rutin untuk pergi ke gym. Semuanya itu dilakukan demi menjaga kesehatan tubuh dan memperelok tubuh kita.

Ketika kita menjadi orang Kristen, maka ada dimensi lain yang ditambahkan ke dalam diri kita. Tubuh kita menjadi bait Roh Kudus seperti yang dikatakan Rasul Paulus, “Tidakkah engkau tahu bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus?”

Hal ini mengingatkan kita tentang Bait Allah di dalam perjanjian lama. Bait Allah dibangun dari batu permata yang mahal, batu pualam, batu permata syoham, tiga ribu talenta emas dari emas Ofir dan tujuh ribu talenta perak murni untuk menyalut dinding ruangan. Bait Allah dibangun dengan segala kebesaran dan kemegahan yang tiada taranya. Mengapa? Karena menjadi rumah ALLAH. (1 Taw.29:1-5)

Pada zaman kasih karunia ini, tidak ada tempat seperti itu lagi. Pada saat kita menjadi percaya dan mengundang Yesus masuk dalam hati kita dan menjadi Juruselamat kita, maka RohNya tinggal di dalam kita. Tubuh ini menjadi bait Roh kudus. “Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu” (Roma 8:11).

Sehingga, jika  Roh Kudus  sudah berdiam di dalam kita, di mana pun kita pergi dan apa pun yang kita lakukan, setiap perkataan, setiap perbuatan dan setiap pandangan kita dipimpin oleh Roh Kudus. Roh Kudus yang berdiam di dalam diri kita membangun kita dalam tubuh Kristus untuk kemuliaan Allah. Tubuh ini sudah menjadi Bait Allah, jadi kita wajib menghormati tubuh ini dan menyerahkan tubuh ini dari ujung rambut hingga ke ujung kaki semuanya untuk dipakai Tuhan menjadi kemuliaan ALLAH.

Sudahkah kita menjaga tubuh ini, karena Allah berdiam di dalamnya? Muliakanlah ALLAH dengan tubuhmu!(EYH)

Comments on this entry are closed.

Previous Post:

Next Post: